siapa tokoh populer di indonesia.?

Jumat, 10 Desember 2010

Penagkapan Teroris

Setelah Abu Tholut Ada Zulkarnain & Taufik Bulaga

Sabtu, 11 Desember 2010 - 08:01 wib
Anton Suhartono - Okezone
JAKARTA - Setelah Abu Tholut tertangkap Densus 88 Antiteror, masih ada tokoh penebar teror lain yang perlu diwaspadai. Setidaknya ada dua orang yang diyakini menjadi penerus Abu Tholut.

Pengamat teroris Al Chaidar mengatakan dua orang itu adalah Zulkarnain alias Arif Sunarso dan Taufik Bulaga alias Upik Lawanga.

“Kemungkinan yang akan muncul melanjutkan Abu Tholut, yaitu Zulkarnain dan Taufik Bulaga. Ini belum tertangkap,” sebut Al Chaidar kepada okezone, semalam.

Dua nama tersebut, jelas Al Chidar, termasuk jajaran elite di Jamaah Islamiyah (JI). Karena itu, kemampuan keduanya tidak diragukan dan sangat diandalkan.

Zulkarnain, lanjut Al Chaidar, memiliki kemampuan meramu dan merakit bahan peledak setara bahkan dengan Dr Azhari. Perannya bahkan diduga sudah dirasakan sejak peristiwa Bom Bali I pada Oktober 2002 lalu. Selain itu, Zulkarnain juga andal dalam merekrut SDM dan mengembangkan jaringan seperti dilakukan Noordin M Top.

Sedangkan nama Taufik Bulaga disebut-sebut sejak serangkaian bom di Poso dan Palu Sulawesi Tengah, pada 2005 lalu.

Al Chaidar meyakini keduanya masih berada di Indonesia untuk menggerakkan puluhan ribu anggota jaringan lainnya.

Menurut dia, keduanya kemungkinan akan menyerang perwakilan-perwakilan asing serta fasilitas kepentingan ekonomi. “Ini (target-target) itu masih menjadi keinginan Al Qaeda. Saya kira ada titipan,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar